• Minggu, 29 Januari 2023

Kumpulkan Pemilik Usaha Karaoke, Satpol PP Himbau Jaga Kondusifitas Wilayah Purworejo

- Jumat, 2 Desember 2022 | 19:10 WIB
Suasana pertemuan para pemilik usaha karaoke di kantor Satpol PP dan Damkar Purworejo, pada Jumat (2/12/2022) (Foto : istimewa )
Suasana pertemuan para pemilik usaha karaoke di kantor Satpol PP dan Damkar Purworejo, pada Jumat (2/12/2022) (Foto : istimewa )

KLIKINDONESIA.CO.ID - Menyikapi viralnya peristiwa penganiayaan yang terjadi disalah satu tempat karaoke di Kecamatan Butuh beberapa waktu lalu, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengumpulkan dan menpertemukan seluruh pemilik usaha karaoke yang ada di Kabupaten Purworejo,

Pertemuan itu dilakukan di kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, pada Jumat (2/12/2022). Pertemuan itu sendiri dilakukan oleh Satpol PP dan Damkar Purworejo guna memberikan himbauan dan ajakan kepada seluruh pemilik karaoke untuk menjaga kondusifitas diwilayah Kabupaten Purworejo dan untuk mentaati peraturan yang ada.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh unsur TNI, Kepolisian, Perijinan, DPUPR dan Pariwisata itu, akhirnya memunculkan sejumlah hal untuk disepakati bersama terkait adanya usaha karaoke di Kabupaten Purworejo.

Baca Juga: Tekan Angka Perokok di Asia Pasifik, Kemendagri Bantu Upaya Negara Dalam Memutuskan Kawasan Tanpa Rokok

"Kita mengumpulkan semua pengusaha karaoke yang ada di Purworejo ini dalam rangka himbauan untuk menjaga kondisifitas daerah, tadi kita sampaikan bersama dengan Kodim, Kepolisian, serta dari perijinan juga dari pariwisata, yang intinya guna mencegah situasi yang tidak terkendali atau menjaga kondusif wilayah, kita mohon untuk para pengusaha karaoke menghentikan kegiatanya selama tujuh hari. Dan tadi sudah disepakati dan kami mendorong kepada semua pengusaha karaoke untuk melakukan perijinan yang mana akan difasilitasi oleh perijinan, pariwisata, dan DPUPR. Dan ini yang disepakati dengan menggunakan waktu yang telah ditentukan," ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Hariyono, saat dikonfirmasi usai pertemuan.

Disampaikan, selain membahas tentang perijinan, para pemilik usaha karaoke juga bersepakat untuk membentuk paguyuban pengusaha karaoke, untuk mempermudah komunikasi serta mendiskusikan keterkaitan dengan hal- hal yang ada di kegiatan usaha karaoke itu sendiri.

Baca Juga: Tips Jaga Payudara Agar Tetap Tampil Indah dan Kencang

"Harapan kami bahwa pengusaha karaoke ikut membantu menjaga kondusif wilayah kemudian juga menekan pengedaran miras serta narkotika serta melaksanakan Perda tentang Kesusilaan, sehingga harapan kami tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan," harapnya.

Bersama kepolisian dan TNI, Satpol PP juga menghimbau agar dimasing- masing pengusaha karaoke ini membuat sistem safety keamananya, sehingga tidak semua orang bisa masuk, baik dengan cara mengecek apakah membawa senjata tajam, membawa miras atau obat terlarang lainya.

Halaman:

Editor: Agus Sulistya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X