• Minggu, 29 Januari 2023

Pembangunan Sport Center GOR Sarwo Edhie Wibowo Purworejo Terancam Tak Selesai

- Rabu, 30 November 2022 | 10:11 WIB
SIDAK: Wakil Ketua Komisi VI DPRD Purworejo, Muhammad Abdullah (tengah), berkomunikasi dengan pengawas dan PPKom proyek pembangunan Sport Center Gor Sarwo Edhie Wibowo saat melakukan sidak di lokasi proyek, Selasa (29/11/2022) (Foto : HS)
SIDAK: Wakil Ketua Komisi VI DPRD Purworejo, Muhammad Abdullah (tengah), berkomunikasi dengan pengawas dan PPKom proyek pembangunan Sport Center Gor Sarwo Edhie Wibowo saat melakukan sidak di lokasi proyek, Selasa (29/11/2022) (Foto : HS)

KLIKINDONESIA.CO.ID - Pembangunan Sport Center Gor Sarwo Wdhie Wibowo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, teranca tak selesai. Progres pekerjaan hingga minggu ini diketahui minus 2,6 persen dari capaian target seharusnya. Diduga pelaksana proyek kesulitan mencukupi kebutuhan material dan tenaga kerja.

Hal ini mengemuka saat Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo, Muhammad Abdullah dan anggotanya, Nur Hidayat melakukan sidak di lokasi pembangunan, Selasa (29/11/2022). Tampak pejabat PPKom dari dari Dinas Porapar Purworejo dan satu orang konsultan pengawas.

Baca Juga: Dengarkan Tuntutan Polosoro Terkait RTLH, Bupati dan Wabup Purworejo Terima Audiensi dari Berbagai Pihak

Saat Komisi IV tiba di lokasi, yang menjadi sorotan adalah masih banyaknya pekerjaan yang belum selesai. Disana juga tidak nampak aktifitas pekerja, begitu juga dengan material bangunan dan alat berat juga tidak terlihat. Padahal masih banyak pekerjaan yang memerlukan alat dan material yang cukup.

Di lokasi proyek, Muhammad Abdullah, berdialog dengan Konsultan Pengawas dari CV Design Enginering, Budi Utomo. Abdullah menanyakan apakah pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu jika melihat situasinya seperti sekarang ini dan ternyata konsultan ragu pekerjaan bisa selesai.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Mengajak ASN Jadi Agen Perubahan Menuju Indonesia Emas 2045

Pada dialog tersebut, juga diketahui bahwa pelaksana proyek terkesan kesulitan akan ketersediaan material bangunan dan alat. Tenaga kerja juga minim. Namun demikian, pengawas masih optimis proyek senilai Rp 7 Miliar tersebut akan selesai tepat waktu, yang akan jatuh pada 24 Desember 2022.

Muhammad Abdullah juga berdialog dengan PPKom dari Dinas Porapar. Dikatakan pemenang tender merupakan perusahaan dari Banda Aceh, yakni CV Mayang Karya yang menurut informasi memiliki kantor cabang di Purworejo.

Baca Juga: Memandang Payudara Milik Wanita Selama 10 menit Sama dengan Lakukan Erobic 1/2 Jam, Berikut Penjelasannya

Halaman:

Editor: Agus Sulistya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X