• Jumat, 2 Desember 2022

Berkenalan Lewat Medsos, Seorang Remaja Asal Kulonprogo Jadi Korban Penipuan Warga Bugel Purworejo

- Rabu, 23 November 2022 | 14:31 WIB
Tersangka ES saat dilakukan konferensi pers di Mapolres Purworejo (Foto : Ist)
Tersangka ES saat dilakukan konferensi pers di Mapolres Purworejo (Foto : Ist)

KLIKINDONESIA.CO.ID - Seorang gadis remaja berinisial IS (17) warga Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, Propinsi DIY diduga sudah jadi korban kejahatan penipuan dan penggelapan yang sudah dilakukan oleh ES (24) warga Desa Bugel, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa tengah, yang berkenalan lewat media sosial.

Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Ryan Eka Cahya bercerita, pertama kali kejadian, korban dan tersangka ES (24), berkomunikasi lewat aplikasi Messenger Facebook. Tersangka ES merupakan warga Desa Bugel, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa tengah.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Semarang yang Dapat Anda Kunjungi, Dijamin Memuaskan

"Tersangka dan korban berkomunikasi lewat inbox Messengers Facebook. Tersangka ES selanjutnya ajak korban pergi bermain, tetapi korban tidak mempunyai sepeda motor. Selanjutnya ES memerintah korban untuk merental (pinjam) sepeda motor dengan janji tersangka yang hendak bayar biaya persewaan," terang Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Ryan Eka Cahya saat konferensi pers di Mapolres Purworejo, Jawa tengah, Rabu (23/11/2022).

Selanjutnya, Kasat Reskrim mengutarakan, tanpa berpikiran panjang, korban juga penuhi kemauan tersangka, lalu dia merental sepeda motor Honda Beat dengan Nopol AB 3043 LR milik Persewaan CV Ghany dengan biaya Rp 200 ribu pembayaran lewat transfer.

Baca Juga: Keindahan Tiga Candi di Kabupaten Temanggung yang Wajib Anda Kunjungi

"Sesudah mendapatkan pinjaman sepeda motor, ES yang setiap hari bekerja sebagai pekerja serabutan ini mengajak korban bertemu di Stadion Cangkring, Wates, Kulonprogo pada Rabu (16/11) malam, sekitaran jam 20.00 WIB. Tersangka tiba diantarkan oleh temannya, sesudah bertemu korban kemudian si pengantar pergi," kata AKP Ryan.

AKP Ryan menerangkan, seterusnya korban diboncengkan tersangka dengan memakai sepeda motor Honda Beat yang dirental itu ke arah Pantai Glagah Kulon Progo, setelah itu ke arah Pantai Jatimalang Purwodadi Purworejo.

Baca Juga: Keutamaan Mengamalkan Ayat Kursi dan Beberapa Waktu yang Disunnahkan Membacanya

Halaman:

Editor: Agus Sulistya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X