• Jumat, 2 Desember 2022

Dandim 0731 Kulon Progo Bacakan Amanat KASAD dalam Upacara Bendera 17-an Bulan November

- Jumat, 18 November 2022 | 17:33 WIB
Pelaksanaan pengibaran bendera 17an Bulan November di Kodim 0731 Kulon Progo (Foto : Ist)
Pelaksanaan pengibaran bendera 17an Bulan November di Kodim 0731 Kulon Progo (Foto : Ist)

KLIKINDONESIA.CO.ID - Kodim 0731 Kulon Progo menggelar Upacara Pengibaran Bendera 17-an Bulan November 2022 di Halaman Makodim 0731 Kulon Progo, Yogyakarta, Kamis (17/11/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0731 Kulon Progo Letkol Inf. Nurwaliyanto dan ikuti oleh peserta Upacara Prajurit dan PNS Kodim dan Kanminvetcad IV-17 Kulon Progo.

Dandim 0731 Kulon Progo Letkol Inf. Nurwaliyanto saat membacakan amanat KASAD menjelaskan, sebagai Kepala Staff Angkatan Darat, saya berterima kasih dan penghargaan setingginya atas usaha keras dan pengabdian yang diperlihatkan semua Prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini keyakinan warga pada TNI AD tetap terlindungi secara baik.

Baca Juga: Puluhan Ulama dan Habaib Majlis Dzikir Sadziliyah (MDS) Sambut Kedatangan Anies Baswedan di Sragen

"Saya menghargai dan merasa senang ke semua Prajurit TNI AD yang turut serta dalam pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 di Bali, tanggal 15-16 November 2022 yang berjalan sukses dan lancar. Ini memperlihatkan bangsa kita mempunyai kemampuan dan kekuatan sebagai tuan-rumah yang bagus untuk melakukan event-event internasional dan pertemuan penting sejenis yang lain," kata Dandim.

Masuk akhir semester ke-2 TA. 2022, ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk memeriksa kembali beberapa program yang telah dijalankan, sudah berapa besar penyerapan anggaran yang dipertanggung jawabkan. Jika ada masalah segera disampaikan dan dilakukan tindakan, supaya di akhir tahun tidak ada anggaran yang tidak terserap, karena keteledoran atau kesalahan administrasi. TNI-AD harus semakin memantapkan kerja dan kinerja yang efektif, efisien, transparan, akuntabel dan bertanggungjawab.

"Banyak hal yang berkaitan dengan pekerjaan dan tanggung-jawab dan wujud kepedulian TNI AD, diantaranya perlu waspada terjadinya peristiwa musibah alam seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan musibah alam yang lain yang terjadi akhir-akhir ini akibatnya karena intensitas curah hujan yang lumayan tinggi dibarengi badai dan angin topan. Oleh karena itu tingkatkan koordinasi dan sinergi dengan elemen bangsa yang lain, untuk bersama melakukan antisiipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita harapkan," bebernya.

Baca Juga: Tanggapan Kyai Marzuki Terkait Pemberitaan Tokoh Agama Jadi Provokator Demonstrasi Warga Banyuasin Kembaran
.
Selanjutnya, Dandim megungkapkan, TNI AD sudah mencanangkan beberapa program: unggulan dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan warga seperti program Ketahanan Pangan, Manunggal Air, Penangan Stunting, dan Babinsa Masuk Dapur. Semua program itu benar-benar mulia apabila dilaksanakan dengan benar-benar karena itu manfaatnya akan dirasa oleh warga.

"Wabah Covid-19 belum berakhir dan ada kecondongan kasusnya kembali bertambah, sesudah munculnya sub varian baru yang disebutkan XBB. Keadaan ini memperlihatkan jika kita belum seutuhnya bebas pada penyebaran Covid-19, hingga tetap harus siaga mempertahankan kesehatan secara baik. Teruskan membantu Pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," bebernya.

Halaman:

Editor: Agus Sulistya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X