• Minggu, 29 Januari 2023

Minta Tindak Tegas Penghambat PSN, Ketua LSM Tamperak Didampingi Ketua PP Datangi Mapolres Purworejo

- Minggu, 13 November 2022 | 09:08 WIB
Ketua LSM Tamperak (memakai baju hitam) saat mendatangi Mapolres Purworejo (Foto : Wawan)
Ketua LSM Tamperak (memakai baju hitam) saat mendatangi Mapolres Purworejo (Foto : Wawan)

 

KLIKINDONESIA.CO.ID - Belum diprosesnya beberapa kasus yang sejauh ini telah disampaikan khususnya terkait beberapa persoalan Bendungan Bener, membuat Ketua LSM Tamperak DPD Purworejo didampingi Ketua Pemuda Pancasila mendatangi Mapolres Purworejo, Jawa tengah, Sabtu (12/11/2022).

Kehadiran rombongan di Mapolres Purworejo itu diterima secara baik oleh Kanit II Aiptu M. Anas Masun. Selain dengan Ketua PP Purworejo, kehadiran Sumakmun di Polres Purworejo itu didampingi oleh beberapa perwakilan masyarakat terdampak Bendungan Bener dan korban pengeroyokan di PT. Waskita beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 16 Tim Berlaga Dalam Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta

Ketua LSM Tamperak DPD Purworejo, Sumakmun sampaikan, jika selama ini ada informasi-informasi yang seakan-akan mendiskreditkan dirinya telah memperoleh suatu hal dari kasus proyek Bendungan Bener yang ditanganinya, padahal karena lambatnya penanganan kasus yang diatasi di Polres Purworejo itu membuat informasi jadi simpang siur.

"Ada fitnah, Iya biarkan saja mas telah terbiasa saya di fitnah dan di kata-katain semacam itu," kata Sumakmun.

Selanjutnya, Sumakmun mengutarakan, jika dirinya juga menyurati Kapolres Purworejo untuk bertanya perkembangan penanganan kasus yang telah di laporkannya dari bulan Maret 2022.

Baca Juga: Gubernur Jatim Khofifah Hadiri Upacara Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan Surabaya

"Saya mengharap supaya penanganan kasus yang telah demikian lama ditangani oleh pihak Polres Purworejo itu cepat usai, objektif, dengan memprioritaskan kesamaan hak di depan hukum, tidak boleh ada yang diistimewakan dan tidak boleh ada yang ambil keuntungan dari kejadian Pembangunan Proyek Strategis Nasional yang nanti malah akan menghalangi pembangunan proyek tersebut," bebernya.

Sumakmun menambahkan, seharusnya sebagai warga negara yang patuh hukum harus membantu negara agar pembangunan proyek Bendungan Bener itu berjalan lancar, jika ada yang menghambatnya harus ditindak tegas.

Halaman:

Editor: Agus Sulistya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X