• Sabtu, 3 Desember 2022

Kapolri Pastikan KTT G20 di Bali Berjalan Lancar dan Aman

- Senin, 7 November 2022 | 14:25 WIB
Kapolri lakukan peninjauan pada beberapa venue sebagai tempat kunjungan delegasi negara-negara G20. (Foto : Ist)
Kapolri lakukan peninjauan pada beberapa venue sebagai tempat kunjungan delegasi negara-negara G20. (Foto : Ist)

KLIKINDONESIA.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri menyelenggarakan gladi bersih apel pasukan pengamanan KTT G20 di Bali, Minggu (06/11/2022).

Selain melangsungkan gladi apel pasukan, Kapolri lakukan peninjauan pada beberapa venue sebagai tempat kunjungan delegasi negara-negara G20.

"Hari ini kita melakukan beberapa serangkaian kegiatan, dari tadi pagi melakukan gladi untuk persiapan apel pengamanan, setelah itu kita mengevaluasi venue-venue yang akan jadi serangkaian aktivitas kunjungan," kata Kapolri di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Baca Juga: Rental Pacar atau Love In Contract Gegerkan Jagad Media Sosial Indonesia

Disamping itu, Kapolri juga lakukan koordinasi dengan Paspampres untuk pastikan beberapa titik pengamanan yang dipisah jadi tiga ring pengamanan. Dengan koordinasi langsung ini, Kapolri ingin pastikan semua elemen pengamanan memahami terkait dengan pekerjaan dan tanggung-jawab masing-masing ring pengamanan.

"Kita percaya jika semua serangkaian pengamanan terutamanya yang dilaksanakan oleh Polri dan TNI ini dapat berjalan baik, koordinasi di lapangannya bisa juga berjalan baik. Yang akan datang kita harap semua rangkaian berjalan dengan aman," tegas mantan Kabareskrim Polri itu.

Selanjutnya, Kapolri sampaikan jika Polri akan tempatkan personil di setiap titik perbatasan baik di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada beberapa titik perbatasan yang ke arah Bali ini, kata Kapolri, terpasang camera CCTV yang dilengkapi dengan pemindai muka alias face recognition.

Baca Juga: Peringati Hari Santri dan Songsong Satu Abad NU, Fatayat NU Purworejo Gelar Apel Akbar dan Jalan Sehat

"Sehingga daftar dan data beberapa orang yang kita awasi semua terpantau. Dan ini, tentu saja kita terus lakukan penilaian sehingga semua dapat berjalan baik," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Sulistya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X