• Minggu, 29 Januari 2023

Didukung Anggota DPR RI, Kementrian ESDM Beri Mesin Konverter Kit BBG Kepada Ribuan Nelayan di Cilacap

- Minggu, 6 November 2022 | 22:15 WIB
Nelayan di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menerima bantuan berupa mesin Konverter Kit Bahan Bakar Gas (BBG) dari Kementrian ESDM. (Foto : Galih)
Nelayan di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menerima bantuan berupa mesin Konverter Kit Bahan Bakar Gas (BBG) dari Kementrian ESDM. (Foto : Galih)

KLIKINDONESIA.CO.ID - Ribuan Nelayan di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menerima bantuan berupa mesin Konverter Kit Bahan Bakar Gas (BBG) dari Kementrian ESDM.

"Bantuan ini dari Kementrian ESDM berupa mesin Konverter Kit BBG untuk perahu nelayan yang didukung oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto dalam rangka mendukung program diversifikasi energi," ungkap Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Cilacap, Sukirman di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan di Desa Grugu, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (5/11/2022).

Ia menambahkan, bahwa Pemkab Cilacap di tahun 2022 mendapatkan alokasi bantuan untuk 1921 orang nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap.

Baca Juga: Fakta Tentang Leher Menghitam dan Cara Mengatasinya

"Kabupaten Cilacap mendapat alokasi cukup banyak di tahun ini, nomor 2 se-Indonesia, sedangkan untuk nomor 1 di Bone dan setiap tahunnya kita selalu dapat," tuturnya.

Selain mesin Konverter Kit BBG, lanjut Sukirman, ada juga bantuan lain yang diberikan untuk nelayan seperti 2 tabung gas, 2 oli mesin, baling-baling dan mesin long tail.

"Untuk tahun ini dapat tambahan oli, kalau tahun kemarin nggak dapat dan hari ini kami distribusikan pertama untuk 85 nelayan yang ada di Desa Grugu, Kecamatan Kawunganten," bebernya.

Baca Juga: Peringati Hari Santri dan Songsong Satu Abad NU, Fatayat NU Purworejo Gelar Apel Akbar dan Jalan Sehat

Sementara, ribuan nelayan penerima bantuan tersebut diketahui tersebar di 8 Kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap diantaranya Kecamatan Cilacap Utara sebanyak 949 orang nelayan, Adipala 195 orang dan Kecamatan Kawunganten sebanyak 230 orang nelayan.

Halaman:

Editor: Agus Sulistya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X