• Minggu, 29 Januari 2023

Jaring Atlet Lokal Potensial, AKBV Dewa Ruci Hidupkan Kejuaraan Antar Klub

- Senin, 24 Oktober 2022 | 16:04 WIB
Ketua AKBV Kabupaten Purworejo, F Daniel Raja Here, berfoto bersama dengan para juara, pada Minggu (23/10/2022)  (Foto : istimewa)
Ketua AKBV Kabupaten Purworejo, F Daniel Raja Here, berfoto bersama dengan para juara, pada Minggu (23/10/2022) (Foto : istimewa)

KLIKINDONESIA.CO.ID - Asosiasi Klub Bola Voli (AKBV) Dewa Ruci Kabupaten Purworejo menghidupkan kompetisi rutin bertajuk Kejuaraan Antar Klub Kabupaten Purworejo Tahun 2022. Selain untuk menggeliatkan olahraga bola voli dan memperkuat jalinan komunikasi antar klub, event tersebut sekaligus menjadi pemacu klub untuk melahirkan atlet- atlet berprestasi.

Kejuaraan perdana digelar di GOR Manungaling Roso Jati, Kelurahan Bayem Kecamatan Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, pada Minggu 23 Oktober 2022. Sejak pagi hingga malam hari, sebanyak 6 klub bola voli putra dari sejumlah wilayah berlaga dengan sistem setengah kompetisi. Masing-masing yakni Klub Bintang Muda Kecamatan Loano, BSC Kaliboto, CMS Kutoarjo, ASA Bagelen, CMS Ngombol, dan Sadewa Kaligesing.

Kendati baru dilaunching, kejuaraan berhasil menyedot perhatian ratusan penonton yang sebagian besar merupakan para pecinta bola voli dari 16 kecamatan.

Baca Juga: Asah Ketrampilan dan Persiapan Kompetisi, Siswa dan Santri Muhammadiyah di Purworejo Sparing Silat Bersama

Pantauan di lokasi, seluruh klub yang bertanding menampilkan para pemain andalannya yang telah terdaftar sebagai anggota klub masing-masing.

Pertandingan berlangsung sengit dengan hasil Juara 1 diraih oleh Bintang Muda, juara 2 ASA Bagelen, Juara 3 CMS Kutoarjo, dan Juara 4 BSC Kaliboto.

Ketua AKBV Kabupaten Purworejo, F Daniel Raja Here, saat membuka kejuraan secara resmi mengatakan bahwa Kejuaraan Antar Klub Kabupaten Purworejo Tahun 2022 merupakan salah satu program kerja AKBV yang belum lama dibentuk. Tujuan utamanya yakni untuk menggeliatkan olahraga bola voli dan memperkuat jalinan komunikasi antar klub.

Baca Juga: Kenapa Wanita Harus Rajin Olahraga? Berikut Alasannya

“Pertandingan hanya boleh diikuti anggota klub, tidak boleh menyewa atlet dari luar. Jadi event ini sekaligus menjadi ajang berlatih dan menjaring para pemain lokal potensial serta mendorong seluruh klub untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi.,” katanya.

Halaman:

Editor: Agus Sulistya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Wanita Harus Rajin Olahraga? Berikut Alasannya

Jumat, 14 Oktober 2022 | 12:41 WIB
X