• Jumat, 2 Desember 2022

Untuk Anda Pencinta Jengkol, Berikut Langkah Agar Tidak Bau Mulut Usai Konsumsi Jengkol

- Selasa, 22 November 2022 | 14:20 WIB
Sebagian orang memilih untuk batasi konsumsi jengkol atau bahkan juga tidak mengkonsumsinya karena baunya yang tidak lezat. (Sumber : Pixabay)
Sebagian orang memilih untuk batasi konsumsi jengkol atau bahkan juga tidak mengkonsumsinya karena baunya yang tidak lezat. (Sumber : Pixabay)

KLIKINDONESIA.CO.ID - Sebagian orang memilih untuk batasi konsumsi jengkol atau bahkan juga tidak mengkonsumsinya karena baunya yang tidak enak. Walau sebenarnya, ada beberapa langkah gampang untuk hilangkan bau mulut sesudah makan jengkol.

Bau jengkol sendiri sebetulnya disebabkan oleh asam amino yang memiliki kandungan sulfur atau belerang. Berikut langkah hilangkan bau jengkol yang patut Anda coba yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Kopi bubuk

Baca Juga: Menjaga Persatuan untuk Keutuhan Bangsa, Habib Muhammad Husain Alathos Bersilaturahmi di Ribath Nurul Anwar

Wewangian yang kuat pada kopi bubuk terbukti bisa singkirkan bau mulut yang menguar sesudah makan jengkol. Triknya, cukup gosokkan bubuk kopi tanpa tambahan air ke mulut lalu kunyah sesaat. Kemudian, kumur sama air bersih dan buang bubuk kopi yang mungkin melekat di langit-langit mulut atau antara gigi.

2. Daun kemangi

Tidak cuma untuk lalapan, daun kemangi ternyata bisa juga dipakai untuk memberantas bau mulut karena jengkol. Dengan manfaat ini, tidaklah aneh bila daun kemangi atau Ocimum canum ini sering dijadikan salah satunya bahan herbal untuk mencegah bau mulut.

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharini Meminta BPBD DIY dan Solo untuk Membabtu Korban Gempa Bumi Cianjur

3. Yogurt

Halaman:

Editor: Agus Sulistya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fakta Tentang Leher Menghitam dan Cara Mengatasinya

Minggu, 6 November 2022 | 22:09 WIB
X